Program Jamban & SPAL Sehat Pemerintah Kecamatan Menyasar di Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 09 November 2017 09:43:50 WIB

Sawahan (SIDA) – Senin (06/11) Pemerintah Kecamatan Ponjong melaksanakan sosialisasi terkait program stimulan jamban dan spal sehat yang merupakan agenda kegiatan Pemerintah Kecamatan di tahun 2017 ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Tim Sosialisasi dari Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Camat Ponjong, wakil dari Pemerintah Desa Sawahan serta calon penerima bantuan stimulan sebanyak 50 orang.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan bahwa bantuan stimulan tersebut merupakan satu-satunya program Pemerintah Kecamatan yang secara keseluruhan menyasar ke Desa Sawahan atas apresiasi kinerja Pemerintah Desa Sawahan selama ini sekaligus apresiasi karena menjadi wakil Kecamatan Ponjong dalam ajang Lomba Desa 2017 kemarin.

Camat Ponjong, Sukis Heriyanto menjelaskan bahwa bantuan jamban dan spal sehat tersebut bersifat stimulan sehingga memang perlu swadaya bagi masyarakat calon penerima bantuan.

Sementara itu Suprapto, Kepala Desa Sawahan mengungkapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kecamatan Ponjong yang telah mengalokasikan dana untuk kegiatan yang berpihak kepada masyarakat di Desa Sawahan ini.

Suprapto menjelaskan bahwa Pemerintah Desa juga melaksanakan kegiatan bantuan stimulan jamban sehat, namun demikian besaran bantuan berbeda karena sumber yang berbeda sehingga diharapkan kepada masyarakat agar tidak menjadikan kendala. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM