Mahasiswa UMY Melakukan Observasi di Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 17 November 2017 08:37:51 WIB

Sawahan (SIDA) – Isu-isu desa menjadi objek yang menarik berbagai kalangan untuk turut andil dalam membangun dan memberdayakan desa sebagai pusat pembangunan. Beberapa waktu yang lalu mahasiswa The Australian National University, Canberra, Australia mulai melaksanakan penelitian terkait dengan proses pembangunan desa melalui tata kelola desa, relasi sosial dan pola pengambilan keputusan di Desa Sawahan.

Pada Rabu (15/11) kemarin beberapa mahasiswa Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mahasiswa Yogyakarta (UMY) melaksanakan observasi terkait dengan Desa Siaga di Desa Sawahan. Pada kesempatan tersebut, beberapa mahasiswa menggali secara rinci informasi terkait dengan peran dan fungsi dari Desa Siaga Sawahan yang ditanggapi langsung oleh Kepala Desa Sawahan, Suprapto beserta Sekretaris Desa, Dwiyono, S.Pd. dan Kasi Pelayanan, Riskianto, A.Md.

Para mahasiswa juga kagum melihat inovasi yang dilakukan Pemerintah Desa Sawahan dalam mengelola website yang bisa dibilang cukup maju dilihat dari kondisi wilayah Desa Sawahan yang berada di pinggiran.

Semoga berbagai kalangan yang datang dan melakukan penelitian di Desa Sawahan tersebut dapat mendorong partisipasi dan inovasi baru yang bermanfaat bagi penyelenggaraan kegiatan di Desa Sawahan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM