Kerjasama Berbagai Pihak untuk Pembangunan Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 19 November 2017 11:29:03 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan menyadari bahwa dalam pelaksanaan pembangunan desa perlu membangun relasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan pembangunan cepat, tepat, dan terarah.

Hal tersebut mendorong Pemerintah Desa Sawahan melakukan jejaring dengan berbagai pihak seperti lembaga-lembaga dan perseorangan yang mendorong percepatan pembangunan desa dalam berbagai bidang.

Salah satu kerjasama yang dijalin adalah kerjasama dengan putra asli Desa Sawahan yang mempunyai prestasi luar biasa, yaitu Lazarus Arintoko, ST. Beliau adalah pengusaha sukses di kota Sukoharjo yang mempunyai prestasi luar biasa dengan jaringan strategis yang luas.

Arintoko menawarkan kerjasama di bidang pendidikan untuk meningkatkan kapasitas para tenaga pendidik anak usia dini utamanya yang ada di Desa Sawahan karena bidang paud dirasa belum tersentuh optimal dari Pemerintah sehingga perlu dorongan dari pihak ketiga agar peran fungsi pendidik paud dapat optimal mengingat anak adalah aset bangsa yang luar biasa.

Kegiatan konkret yang akan dilaksanakan adalah seminar peningkatan kapasitas guru paud/tk yang rencana akan dilaksanakan pada pertengahan Desember mendatang. Selain itu rencana tindak lanjut diharapkan agar anak-anak berprestasi di Desa Sawahan yang mempunyai keterbatasan dapat didorong untuk meraih prestasi lebih baik lagi sehingga dapat menjadi aset berharga yang dapat membangun Desa Sawahan.

Tawaran kerjasama tersebut disambut baik oleh Pemerintah Desa Sawahan pada rapat koordinasi Jumat (17/11) kemarin. Pemerintah Desa Sawahan siap menindak lanjuti kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut.

Semoga langkah konkret yang digagas Arintoko dan Pemerintah Desa tersebut menjadi pemicu semangat berbagai pihak untuk turut andil dalam membangun Desa Sawahan dalam berbagai bidang. Ayo warga Desa Sawahan dimanapun berada, wujudkan baktimu!!! (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM