Training of Trainer Pemutakhiran Basis Data Terpadu Kemiskinan Kabupaten Gunungkidul

Riskianto, A.Md. 21 November 2017 09:56:19 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melaksanakan koordinasi sekaligus training Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) di Bappeda Kabupaten Gunungkidul pada Senin (20/11).

Peserta training adalah 19 orang pendamping pengembangan Sistem Informasi Desa dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul. Pada kesempatan tersebut disampaikan teknis penerbitan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) melalu Sida Samekta dengan regulasi baru untuk menekan angka permohonan SKTM yang tidak sesuai dengan kondisi riil di masyarakat.

Selain itu, disampaikan juga terkait dengan teknis pemutakhiran basis data terpadu data kemiskinan tahun 2017 melalui Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) melalui Sida Samekta. Training Of Trainer (TOT) tersebut diharapkan dapat mentrasfer knowledge kepada para calon trainer yang nanti akan mendampingi desa di Kecamatan masing-masing.

Semoga dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersinergi dengan desa dan Kecamatan serta perangkat daerah tersebut dapat menjawab permasalahan data kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM