Musim Penghujan Warga Masyarakat Diharapkan Meningkatkan Kewaspadaan

Riskianto, A.Md. 27 November 2017 11:08:03 WIB

Sawahan (SID) – Wilayah timur utara Desa Sawahan yang meliputi Padukuhan Jatisari dan Sawur mempunyai struktur tanah yang labil dimana sangat rawan terhadap bencana tanah longsor. Hampir setiap musim penghujan selalu saja terjadi longsor di wilayah tersebut.

Beberapa hari terakhir wilayah Desa Sawahan diguyur hujan ringan sepanjang hari yang menyebabkan talud di Padukuhan Sawur RT 06 RW 01 ambrol menimpa kandang dan rumah warga walaupun hanya menyebabkan kerusakan ringan. Talud tersebut merupakan talud batu kosong yang baru dibangun beberapa waktu yang lalu.

Selain itu terjadi pula tanah longsor di Padukuhan Sawahan RT 02 RW 09 yang menyebabkan teras rumah milik Wagirah rusak parah. Walaupun tidak ada ada korban namun bencana itu tentu menjadikan trauma bagi masyarakat.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan yang langsung meninjau lokasi longsor menghimbau agar masyarakat selalu waspada karena ancaman bencana selalu mengintai. Di wilayah-wilayah rawan bencana memang sudah terpasang alarm ancaman bencana tanah longsor, tetapi masyarakat dihimbau agar selalu memperhatikan kondisi di sekitarnya. (rizkya)

Foto: Suprapto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM