Cuaca Buruk, Desa Sawahan di Landa Tanah Longsor

Dwiyono 30 November 2017 08:41:15 WIB

Sawahan (SIDA) – Dampak cuaca buruk di Gunungkidul, membuat beberapa wilayah di Gunungkidul mengalami bencana, baik tanah longsor, banjir, maupun beberapa pohon tumbang di jalanan. Begitu pula di Desa Sawahan yang notabene merupakan daerah rawan bencana juga mengalami dampak tersebut.

Bencana tanah longsor terjadi di beberapa titik rawan bencana Desa Sawahan, seperti terjadi di Padukuhan Sawur, Jatisari, Plarung, Gedong, Sendang I,  Sawahan, dan Gedong. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi beberapa rumah warga terpaksa harus dirobohkan demi keamanan. Beberapa warga pun juga  harus mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Suprapto selaku Kepala Desa menghimbau kepada warga untuk selalu waspada mengingat cuaca buruk yang terjadi di Gunungkidul saat ini. Mudah-mudahan cuaca yang buruk yang terjadi saat ini segera membaik, sehingga tidak terjadi lagi bencana-bencana di berbagai tempat, khususnya di Desa Sawahan. (Dwiyono)

Komentar atas Cuaca Buruk, Desa Sawahan di Landa Tanah Longsor

Khomari 30 November 2017 14:54:28 WIB
Mudah mudahan badai cpt berlalu dan saudara2 kita selalu di beri keselamatan dan ketabahan.. Aku turut bedoa semoga cepet berlalu... Amin
Khomari 30 November 2017 14:54:09 WIB
Mudah mudahan badai cpt berlalu dan saudara2 kita selalu di beri keselamatan dan ketabahan.. Aku turut bedoa semoga cepet berlalu... Amin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM