Program Penanaman 250.000 Pohon di Kawasan Ponjong Akan Dihadiri Presiden Joko Widodo

Riskianto, A.Md. 08 Desember 2017 10:07:41 WIB

Sawahan (SIDA-Kawasan) - Sebanyak 250.000 pohon akan ditanam di lahan seluas 50 hektare yang ada di Desa Karangasem dan Desa Bedoyo Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul. Penanaman tersebut diinisiasi oleh Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau (KOPRABUH) yang akan dilaksanakan besok Sabtu (09/12). Pada program tersebut rencana akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Jenis pohon yang akan ditanam adalah akasia, kaliandara, jambu, dan jati dengan alasan ketahanan akar pohon terhadap kontur tanah gersang untuk mencegah gangguan hama kera ekor panjang yang merusak tanaman para petani.

Program penanaman pohon itu diharapkan bisa berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat utamanya di kawasan Ponjong. Selain itu, penanaman pohon itu juga bisa berdampak pada kelestarian lingkungan yang mana Kecamatan Ponjong hanya memiliki area subur tak lebih dari 15% saja. Sedangkan sisanya banyak berupa sawah tadah hujan dan perbukitan karst yang gersang.

Kegiatan tersebut juga melibatkan perwakilan masyarakat Kecamatan Ponjong dari setiap desa untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon. Semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar. (rizkya)

Informasi dikutip dari solopos.com Foto: google

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM