Relokasi Rumah Korban Bencana Alam Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 09 Desember 2017 08:18:40 WIB

Sawahan (SIDA) – Dampak cuaca buruk yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Gunungkidul termasuk Desa Sawahan memang menyisakan duka yang mendalam bagi para korban. Puluhan korban di Desa Sawahan terdampak bencana dan 2 keluarga yang harus kehilangan tempat tinggal akibat bencana longsor yaitu keluarga Ponikem (46 tahun) dan Palino (44 tahun) warga Padukuhan Sawur RT 03 RW 01.

2 keluarga tersebut terpaksa meninggalkan rumahnya akibat kondisi rumah yang rusak parah akibat tanah longsor. Rumah Ponikem saat ini direlokasi di tanah pekarangan yang tidak jauh dari rumah semula. Dibantu oleh warga masyarakat yang bergotong-royong membangun kembali rumahnya.

Dukuh Sawur, Supriyono mengungkapkan bahwa relokasi rumah tersebut selain kerja bakti masyarakat juga dibantu beberapa pihak relawan dan TNI. Supriyono menyampaikan terimakasihnya atas bantuan baik berupa tenaga dan materi yang sangat membantu para korban.

Sementara itu Kepala Desa Sawahan, Suprapto berharap agar tahun anggaran 2018 nanti dapat mengalokasikan dana bagi korban yang terdampak bencana berupa stimulan pembangunan rumah layak huni. Semoga saudara kita yang terdampak bencana selalu tabah dan diberikan kekuatan agar segera bangkit kembali. (rizkya)

Foto: Suprapto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM