Presiden Jokowi Tanam Ribuan Pohon di Kawasan Ponjong

Riskianto, A.Md. 09 Desember 2017 13:16:28 WIB

Sawahan (SIDA Kawasan) – Pelaksanaan program penanaman pohon sebanyak 45.000 pohon di Desa Karangasem dan Bedoyo, Kecamatan Ponjong hari ini Sabtu (09/12) sudah terlaksana dengan baik.

Presiden bersama dengan pejabat penting datang ke lokasi penanaman pohon menggunakan helikopter yang disambut meriah oleh ribuan warga yang memadati lokasi penanaman pohon.

45.000 bibit  pohon dari berbagai jenis ditanam dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2017. Sebanyak 42.000 bibit telah ditanam oleh masyarakat kawasan Ponjong dan sisanya ditanam Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri serta pejabat-pejabat penting yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pohon ditanam pada lahan seluas 13 hektare yang tersebar di 5 bukit. Pohon-pohon yang ditanam antara lain Mahoni, Rambutan, Jambu Air, Jati, Nangka, dan Akasia Pionir yang sesuai dengan kondisi tanah di wilayah kawasan Ponjong.

Semoga kegiatan yang dihadiri Presiden RI secara langsung tersebut akan membawa dampak baik bagi kawasan Ponjong sehingga dapat meningkatan kesejahteraan warga masyarakat di wilayah kawasan Ponjong. (rizkya)

Beberapa Informasi dikutip dari gunungkidul.sorot.co | Foto: Humas Polres Gunungkidul

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM