Sosialisasi Rumah Pangan Kita (RPK) Dalam Rangka BPNT

Riskianto, A.Md. 13 Desember 2017 20:06:57 WIB

Sawahan (SIDA) – Selasa (12/12) Pemerintah Desa Sawahan melalui Sie Pelayanan mengikuti sosialisasi terkait program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dicanangkan Pemerintah di tahun 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat I Setda Kabupaten Gunungkidul dengan menghadirkan beberapa narasumber dari Bank Mandiri sebagai bank penyalur, perwakilan dari Bulog, Dinas Sosial, Kesra Kabupaten Gunungkidul dan Sie Pelayanan beberapa Desa di Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan tersebut memantapkan program BPNT yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul. Rencana bahwa penyaluran bantuan pangan tidak lagi dilakukan secara konvensional seperti sebelumnya yang didistribusikan langsung kepada masyarakat.

Untuk tahun 2018 nanti akan dilaksanakan secara non tunai yang mana distribusi dilakukan melalui bank penyalur serta e-warung yang disebut Rumah Pangan Kita (RPK) sebagai agen dari Bulog.

Setiap desa minimal harus ada 1 RPK sebagai penyalur BPNT yang selanjutnya akan menyalurkan bantuan kepada keluarga penerima manfaat. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk mendorong desa yang belum ada pendaftar RPK agar segera ditindaklanjuti. Semoga pelaksanaan program BPNT tidak menjadi gejolak warga masyarakat sehingga program tersebut benar-benar menjawab permasalahan kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul utamanya. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM