Pemerintah Desa Sawahan Konsisten Kembangkan Sistem Informasi Desa

Riskianto, A.Md. 14 Desember 2017 20:33:04 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan menyadari bahwa informasi menjadi satu hal yang sangat vital dalam proses pembangunan desa. Informasi akan menumbuhkan partisipasi yang mana keberhasilan pembangunan bergantung pada pengelolaan pengetahuan desa dan keikutsertaan masyarakat dalam proses pembangunan.

Menyadari hal tersebut Pemerintah Desa selalu konsisten terhadap pengembangan Sistem Informasi Desa (di Gunungkidul disebut Sida Samekta). Kesadaran desa akan hal tersebut tentu menjadi salah satu kekuatan dalam pengembangan sistem informasi desa tersebut.

Keberadaan website desa sejak awal 2016 menempatkan Desa Sawahan menjadi salah satu desa unggul dalam penerapan Sistem Informasi Desa yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Hal itu tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan dan konsistensi pengelolaan dari para pemangku serta dukungan dan partisipasi dari masyarakat tentunya.

Semoga sistem informasi desa yang dikembangkan ini bisa terus ditingkatkan peran fungsinya sehingga dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Diharapkan semua pihak dapat mendorong pengembangan Sistem Informasi ini sehingga bisa lebih baik lagi. Mari Bersinergi Membangun Desa..(rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM