Posbindu Padukuhan Sambirejo, Upaya Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

Riskianto, A.Md. 20 Desember 2017 06:18:47 WIB

Sawahan (SIDA) -  Padukuhan Sambirejo saat ini giat dalam upaya mewujudkan kesehatan masyarakat. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka menunjang upaya-upaya tersebut seperti posyandu, pengelolaan sampah, kegiatan senam rutin, serta posbindu.

Kegiatan-kegiatan tersebut sudah dilaksanakan secara rutin dan terorganisir. Salah satu kegiatan yang cukup unggul adalah kegiatan posbindu (pos pembinaan terpadu) dimana antusias warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sangat tinggi. Terbukti setiap tanggal 26 warga berbondong-bondong ke balai Padukuhan untuk melakukan cek kesehatan.

Walaupun fasilitas alat kesehatan yang masih sangat minim tapi masyarakat dapat secara rutin melakukan ‘check-up’ tensi darah,  berat dan tinggi badan, lingkar lengan, dan sebagainya di Posbindu Sambirejo secara gratis. 

Alat-alat kesehatan merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan yang beberapa waktu lalu melakukan pembinaan sekaligus pelatihan kepada Kader Kesehatan di Sambirejo. Dwi Yuliana, Dukuh Sambirejo mengatakan bahwa saat ini warga masyarakat melalui Karang Taruna Padukuhan Sambirejo secara swadaya menggalang dana setiap minggu untuk meningkatkan fasilitas Posbindu di Padukuhan Sambirejo.

“Semoga upaya tersebut dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di Padukuhan Sambirejo utamanya” pungkas Dwi Yuliana. (Dwi Yuliana)

Foto: Dwi Yuliana

Komentar atas Posbindu Padukuhan Sambirejo, Upaya Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

Janet 20 Desember 2017 06:46:46 WIB
Luar biasa sambirejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM