Tim Sida Sawahan Memulai Kembali Pemetaan Data Berbasis GIS

Riskianto, A.Md. 20 Desember 2017 07:03:50 WIB

Sawahan (SIDA) -  Tim Sida Sawahan kembali memulai memetakan berbagai data yang akan dimanfaatkan sebagai informasi berbasis geografi. Tim kembali memulai memetakan setelah 4 bulan terakhir diporsir dengan kegiatan PTSL yang cukup menguras tenaga dan waktu.

Tim Sida memetakan beberapa data diantaranya fasilitas-fasilitas umum Desa, infrastruktur rusak yang perlu direncanakan pembangunan, potensi ekonomi, potensi wisata, dampak bencana, korban bencana, dan sebagainya yang akan diolah melalui aplikasi berbasis GIS.

Proses pemetaan diharapkan dapat selesai di akhir tahun 2017 ini sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bahan perencanaan desa pada tahun 2018 nanti untuk perencanaan tahun 2019. Riskianto, A.Md., Kasi Pelayanan Desa sekaligus koordinator pengelola Sida mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk implementasi pengelolaan pengetahuan Tim Sida yang  beberapa waktu lalu diberikan kesempatan belajar GIS yang difasilitasi oleh Perkumpulan Idea dan SinauGIS yang perlu terus didorong agar inisiatif dapat lebih maksimal.

“Tentu masih banyak kekurangan karena keterbatasan kami terkait GIS, namun kami juga terus berupaya agar pengetahuan yang diperoleh dapat diimplementasikan dalam kegiatan konkret desa” pungkas Riski. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM