Sosialisasi Buku Bangsal Sewoko Projo dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul

Riskianto, A.Md. 22 Desember 2017 13:52:24 WIB

Sawahan (SIDA-Kawasan) - Rabu (20/12) Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul melaksanakan sosialisasi buku Bangsal Sewoko Projo yang menghadirkan Kepala Desa dan Kasi Pelayanan Desa di wilayah Kecamatan Ponjong.

Kegiatan tersebut merupakan agenda Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul agar masyarakat luas mengetahui proses terbentuknya Bangsal Sewoko Projo. Selain itu kegiatan tersebut bermaksud agar masyarakat dapat mengetahui hubungan sejarah lokal dan nasional yang mana wilayah Kawasan Ponjong merupakan awal sejarah terbentuknya Kabupaten Gunungkidul sebelum dipindah ke alas Nongko Doyong yang sekarang disebut Wonosari.

Saat ini buku Bangsal Sewoko Projo masih dalam proses pencetakan yang rencana akan didistribusikan kepada seluruh wilayah Kecamatan dan Desa di Kabupaten Gunungkidul pada awal Januari mendatang.

Harapannya dengan diterbitkan buku tersebut generasi penerus yang akan menjadi pewaris di masa yang akan datang tidak kehilangan sejarah panjang terbentuknya Bangsal Sewoko Projo yang mempunyai nilai histori luar biasa sehingga warisan luhur tersebut dapat terus dilestarikan. (rizkya)

 

Foto: Google

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM