Pemerintah Desa Sawahan Konsisten Mendorong Perkembangan Forum Anak Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 29 Desember 2017 08:51:48 WIB

Sawahan (SIDA) – Forum Anak Desa Sawahan terus diberdayakan oleh Pemerintah Desa Sawahan mengingat anak adalah aset yang begitu berharga. Pemerintah Desa Sawahan terus mendorong tumbuhnya Forum Anak Desa Sawahan sejak tahun 2015 lalu yang dibuktikan dengan alokasi anggaran kegiatan untuk Forum Anak Desa Sawahan.

Pemberdayaan dimulai dari Padukuhan Jatisari yang merupakan piloting Forum Anak Desa Sawahan melalui Sanggar Sapa Jiwa, anggotanya mayoritas adalah anak Padukuhan Jatisari saja. Selanjutnya diperluas ke 10 Padukuhan di Desa Sawahan sehingga sampai saat ini anak-anak Desa yang merupakan perwakilan dari masing-masing Padukuhan sudah aktif untuk mengembangkan kreativitas anak Desa Sawahan melalui Forum Anak Desa Sawahan.

Riskianto, A.Md., Kasi Pelayanan Desa Sawahan memberikan apresiasi atas aktifnya Forum Anak Desa Sawahan. Riski juga mengucapkan terimakasih kepada jejaring yang telah mendampingi proses berkembangnya Forum Anak Desa Sawahan.

Riski berharap agar kegiatan yang dibangun oleh Forum Anak Desa Sawahan dapat terus berkembang sebagai bentuk antisipasi terhadap dampak dinamika budaya yang terus menggerus budaya original kita sekaligus pemberdayaan agar pertumbuhan dan kreativitas anak Desa Sawahan dapat terus dikembangkan. (rizkya)

 

Foto: Forum Anak Desa Sawahan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM