Rihlah Bersama Kelompok TPA Masjid Al Mu’minun Padukuhan Selonjono

Riskianto, A.Md. 01 Januari 2018 23:08:09 WIB

Sawahan (SID) – TPA Masjid Al Mu’minun Padukuhan Selonjono tahun baru ini mengadakan kegiatan rutin yaitu ‘Rihlah’ yang diikuti oleh anak-anak santri TPA Masjid Al Mu’minun didampingi para wali santri dan ustadz/ustadzah.

Rihlah merupakan kegiatan wisata alam sebagai wujud syukur atas karunia Allah SWT.  Kegiatan dilaksanakan pada Senin (01/01). Kegiatan wisata tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu Kolam Ratu Bilqis dan taman kota Wonosari. Kegiatan diisi dengan game-game Islami, Cerdas Cermat Agama, shalat berjamaah, dan doa bersama.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat memotivasi santri agar lebih giat melaksanakan kegiatan TPA dan belajar Al Qur’an serta dapat menambah wawasan terkait dengan pendidikan luar. Kegiatan ini sudah kali ketiga dilaksanakan oleh Kelompok TPA Al Mu’minun yang dibiayai dari hasil swadaya dari para santri. Harapan dari kelompok TPA Al Mu’minun Selonjono kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan sehingga minat belajar Al Qur’an dari para anak-anak dan remaja dapat meningkat.

Waluyo, Dukuh Selonjono mengungkapkan apresiasi terhadap kegiatan positif tersebut. Waluyo berharap agar kegiatan tersebut dapat didukung semua pihak supaya generasi penerus pewaris perjuangan tersebut dapat lebih berdaya. (waluyo)

Foto: Eka Setiawan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM