Pemerintah Desa Segera Menetapkan APBDesa 2018

Riskianto, A.Md. 02 Januari 2018 21:26:18 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan telah menyusun RAPBDesa yang akan disidangkan dan ditetapkan bersama BPD menjadi APBDesa 2018. Pemerintah Desa telah menyusun draft APBDesa dengan menilik RKPDesa 2018 yang telah ditetapkan melalui Musrenbangdesa.

Beberapa kegiatan akan dilakukan penghematan dana mengingat pendapatan desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) mengalami penurunan yang cukup signifikan padahal pada saat penetapan RKPDesa perkiraan pagu anggaran di-up dari tahun sebelumnya.

Pemerintah Desa pada tahun 2018 ini menekankan kepada penyelesaian permasalahan bencana yang telah merusak infrastruktur desa serta penyelesaian terhadap para korban bencana yang melanda Desa Sawahan pada akhir 2017 lalu.

Pembangunan infrastruktur akan dioptimalkan di titik-titik terdampak bencana sedangkan beberapa program kegiatan rutin lainnya tidak mengalami banyak perubahan.

Harapannya kegiatan yang ditetapkan dalam APBDesa dapat menjawab prioritas kebutuhan masyarakat baik dari sisi pembangunan infrastruktur maupun kegiatan pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM