Sidang Pembahasan RAPBDesa 2018 Bersama BPD

Riskianto, A.Md. 02 Januari 2018 21:27:47 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan telah menyusun RAPBDesa yang telah disidangkan bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) akhir tahun 2017 kemarin.

Pada sidang tersebut Pemerintah Desa menyampaikan RAPBDesa 2018 yang disusun berdasarkan hasil penetapan RKPDesa 2018 melalui Musrenbangdesa tahun 2017 kemarin. Kepala Desa Sawahan, Suprapto menyampaikan bahwa prioritas kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini adalah penyelesaian permasalahan bencana yang telah merusak infrastruktur dasar di Desa Sawahan. Namun demikian, prinsip pemerataan pembangunan yang berkelanjutan tetap menjadi penekanan pokok.

Ketua BPD, Mugiyanto, S.IP, MM menyambut baik draft APBDesa 2017 yang telah disusun oleh Pemerintah Desa. Mugiyanto juga menyampaikan apresiasi atas kebijakan Pemerintah Desa yang melihat kondisi riil masyarakat dalam menentukan skala prioritas pembangunan desa walaupun memang harus ada perbaikan beberapa poin dari draft APBDesa tersebut.

Sementara itu Sekretaris Desa Sawahan, Dwiyono, S.Pd. menyampaikan bahwa Pemerintah Desa akan segera merevisi beberapa poin draft APBDesa yang harus diperbaiki dan segera menyelesaikan rancangan tersebut untuk diajukan kepada Pemkab sehingga APBDesa dapat ditetapkan maksimal pada hari terakhir tahun 2017 ini. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM