Berbagai Media Melihat Penerapan Sistem Informasi Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 03 Januari 2018 14:42:45 WIB

Sawahan (SIDA) –  Progress pengembangan Sistem Informasi Desa (SIDA) di Desa Sawahan yang cukup progresif menarik berbagai kalangan untuk melihat bagaimana proses pengembangan yang dilakukan Desa Sawahan.

Salah satunya adalah GKTV, salah satu media tv streaming yang  eksis di Kabupaten Gunungkidul pada hari Rabu (03/01) mengunjungi Desa Sawahan untuk melihat proses pengembangan yang dilakukan oleh Desa Sawahan.

Riskianto, A.Md koordinator pengelola SIDA Sawahan menanggapi kunjungan tersebut menyampaikan proses perjalanan SIDA di Desa Sawahan sejak 2 tahun kemarin. Salah satu inovasi yang tidak dimiliki oleh Desa lain yaitu T-Maps yang akan dioptimalkan sebagai penunjang kegiatan perencanaan desa.

Riski berharap agar SIDA yang dikembangkan dapat terus dioptimalkan sebagai media komunikasi dan informasi publik sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat terkait dengan efisiensi pelayanan publik dan pengelolahan data yang akurat sebagai dasar kebijakan Pemerintah.

Riski juga berharap agar Pemerintah Desa dapat membangun simbiosis mutualisme dengan media-media sehingga bersama-sama dapat memberikan distribusi informasi yang optimal kepada masyarakat. (rizkya)

 

Foto: GKTV

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM