Penyelesaian Dampak Bencana Menjadi Fokus Pemerintah Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 04 Januari 2018 16:49:12 WIB

Sawahan (SIDA) – Bencana akibat cuaca ekstrim beberapa waktu yang lalu memang menyebabkan berbagai infratruktur desa terutama berupa jalan rusak dan menyebabkan putusnya akses jalan di beberapa titik sehingga mengganggu jalannya perekonomian di Desa Sawahan.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Desa Sawahan mengambil langkah untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur yang terdampak bencana sehingga dapat diselesaikan pada tahun anggaran 2018 ini.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan mengungkapkan hal tersebut pada sidang pembahasan APBDesa beberapa waktu yang lalu dan disepakati bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sawahan. Penangan terhadap bencana menjadi prioritas program yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2018.

Kegiatan meliputi penyeleseaian jalan di Plarung yang memutus akses jalan lingkungan, perbaikan badan jalan serta talud di Padukuhan Sawur yang rusak akibat longsor.

Harapannya infrastruktur yang rusak akibat bencana dapat dipulihkan kembali sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengembalikan dan mendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

“Dukungan dan partisipasi dari masyarakat sangat diperlukan agar penyelesaian dampak bencana dapat diselesaikan sesuai target” pungkas Suprapto. (rizkya)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM