Pemerintah Desa Targetkan Penyelesaian Rumah Tidak Layak Huni Jompo

Riskianto, A.Md. 18 Januari 2018 08:50:51 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan mentargetkan penyelesaian 3 rumah terdampak bencana melalui stimulan bantuan serta 4 rumah milik jompo yang tidak mampu swadaya di tahun anggaran 2018 ini.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto meninjau langsung 3 rumah milik jompo yang tidak mampu berswadaya agar dapat ditangani di tahun 2018 ini. Sebenarnya program bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sawahan telah dilaksanakan di tahun 2015 lalu yang menyasar 216 rumah tersebar di 10 Padukuhan.

Sementara itu, Riskianto, A.Md., Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa menurunnya pagu pendapatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) serta dampak bencana kemarin cukup mempengaruhi alokasi anggaran yang direncanakan, namun demikian proses penyelesaian RTLH di Desa Sawahan akan terus dikejar sehingga target 2019 nanti tidak ada lagi RTLH di Desa Sawahan.

Tahun 2018 ini dianggarkan 3 rumah terdampak bencana di Padukuhan Sawur serta 3 jompo di Padukuhan Sawur dan 1 jompo di Padukuhan Sambirejo. Harapannya agar gotong-royong dan kepedulian serta dukungan dari masyarakat dapat membantu proses penyelesaian RTLH tersebut. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM