Pekerjaan Pembangunan Jalan Menggungan Penghubung Semin-Pundungsari Terus Dikejar

Riskianto, A.Md. 19 Januari 2018 11:15:11 WIB

Sawahan (SIDA) – Jalan di Menggungan, Jatisari yang merupakan Jalan Kabupaten penghubung Sawahan-Pundungsari, Semin saat ini telah dilaksanakan pekerjaan perbaikan jalan akibat bencana longsor pada akhir November lalu.

Jalan yang merupakan jalur ekonomi vital tersebut longsor sedalam puluhan meter dan memutus akses jalur Sawahan-Semin sehingga para pelintas harus berputar melalui Sawur.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunungkidul segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Proses perbaikan adalah dengan pembangunan talud di sisi timur yang longsor. Saat ini proses pengerjaan talud terus dikejar agar segera selesai.

Pembangunan tersebut dilaksanakan oleh DPU Kabupaten Gunungkidul dengan memberdayakan para pekerja dari lingkungan sekitar. Ketinggian talud yang rusak tidak kurang dari 30 meter dan panjang lebih dari 25 meter sehingga memerlukan material yang sangat banyak. Selain itu cuaca hujan tinggi juga mempengaruhi proses pembangunan

Harapannya kegiatan renovasi jalan vital tersebut segera dapat diselesaikan sehingga perekonomian warga dapat segera pulih kembali. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM