Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dilaksanakan Mulai Februari 2018

Riskianto, A.Md. 20 Januari 2018 14:02:33 WIB

Sawahan (SIDA) – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dicanangkan Pemerintah di Kabupaten Gunungkidul segera dilaksanakan. Berdasarkan hasil sosialisasi yang dilaksanakan pada Kamis (18/01) di Bangsal Sewokoprojo kemarin dari Kementerian Sosial bahwa untuk Kabupaten Gunungkidul program BPNT akan mulai dilaksanakan pada alokasi bulan Februari 2018 besok sedangkan untuk alokasi bulan Januari 2018 akan dikirim logistik berupa beras senilai 10 kg/keluarga penerima manfaat (KPM).

Dr. Mumu Suherlan MSI, Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Kementrian Sosial Republik Indonesia menjelaskan bahwa BPNT merupakan program Pemerintah Pusat yang dicanangkan sebagai bentuk perlindungan sosial kepada masyarakat untuk mengurangi beban pengeluaran KPM dan memenuhi nutrisi seimbang secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Nantinya KPM akan mendapatkan kartu merah putih atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang akan sudah terintegrasi dengan rekening Bank Mandiri sebagai agen penyalur bantuan. Selanjutnya KPM dapat memanfaatkan bantuan senilai Rp. 110.000/bulan yang ditransfer ke rekening KPM untuk membeli kebutuhan pangan berupa beras dan atau telur melalui e-waroeng yang ditunjuk pada tiap-tiap desa.

Di Desa Sawahan sudah ditunjuk menjadi agen e-waroeng yaitu warung milik BUMDesa Sawahan serta e-waroeng Sri NH di Padukuhan Sawahan. Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Desa masih menunggu data penerima manfaat yang akan menerima bantuan pangan tersebut. “Semoga data yang muncul nanti adalah data yang sesuai dengan sasaran program agar tidak menimbulan gejolak di masyarakat” pungkas Riski. (rizkya)

Foto: google

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM