Intensitas Hujan Meningkat Masyarakat Dihimbau Meningkatkan Kewaspadaan

Riskianto, A.Md. 20 Januari 2018 14:16:31 WIB

Sawahan (SID) – Wilayah timur utara Desa Sawahan yang meliputi Padukuhan Jatisari dan Sawur mempunyai struktur tanah yang labil dimana sangat rawan terhadap bencana tanah longsor. Hampir setiap musim penghujan selalu saja terjadi longsor di wilayah tersebut.

Akhir November 2017 lalu wilayah Desa Sawahan dilanda bencana tanah longsor dan tanah ambles yang menyebabkan beberapa infrastruktur dan rumah warga rusak parah. Seminggu terakhir tanah longsor menimpa warga di Padukuhan Selonjono yang merusak talud rumah ambrol.

Meningkatnya intensitas dan curah hujan di pertengahan Januari ini tentu menyebabkan kekhawatiran bagi masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana. Namun demikian Kepala Desa Sawahan, Suprapto menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan akan ancaman bahaya bencana tersebut.

“Di wilayah-wilayah rawan bencana memang sudah terpasang alarm ancaman bencana tanah longsor, tetapi masyarakat dihimbau agar selalu memperhatikan kondisi di sekitarnya” himbau Suprapto. (rizkya)

Foto: kompas

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM