Gotong-Royong Bedah Rumah untuk Jompo

Riskianto, A.Md. 04 Februari 2018 09:35:03 WIB

Sawahan (SIDA) -  Kepala Desa Sawahan, Suprapto memimpin langsung kerja bakti gotong-royong bedah rumah untuk 2 jompo di Padukuhan Sawur pada Jumat (02/02). Bersama Perangkat Desa, Karang Taruna, dan masyarakat bahu membahu membenahi rumah Mbah Mukiyem dan Mbah Jemuah agar lebih layak dihuni.

Suprapto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda Karang Taruna Desa Sawahan yang didukung berbagai donatur serta dana sosial Perangkat Desa Sawahan untuk membantu para jompo yang tinggal di tempat yang tidak layak huni.

“Sebenarnya Pemerintah Desa terus mendorong penyelesaian Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), namun karena tidak mampu berswadaya, kami berinisiatif untuk membantu para jompo tidak mampu tersebut melalui dana sosial Perangkat Desa dan dana donatur dari berbagai pihak. Sedangkan pengerjaannya melalui gotong-royong masyarakat sehingga para jompo tidak terbebani” jelas Suprapto.

Suprapto menambahkan bahwa kegiatan tersebut masih akan berlanjut untuk 1 jompo di Sambirejo minggu depan. Harapannya kegiatan tersebut dapat mendorong kepedulian masyarakat kepada sesama yang membutuhkan. Bagi masyarakat dan donatur yang hendak bergabung untuk bersama-sama membantu warga kita yang membutuhkan dapat kontak Pemerintah Desa Sawahan. Sekecil apapun partisipasi anda tentu sangat bermanfaat bagi mereka. Mari Bersinergi Membangun Desa. (rizkya)

Foto: Dwi Yuliana

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM