Kualitas Sinyal Beberapa Operator Memburuk [Opini]

Riskianto, A.Md. 04 Februari 2018 09:35:58 WIB

Sawahan (SIDA) – Setelah dilanda cuaca buruk beberapa waktu terakhir serta intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan buruknya kualitas sinyal seluler di beberapa wilayah di Desa Sawahan yang tentu berdampak kepada komunikasi yang tidak lancar.

Komunikasi baik melalui media sosial maupun telepon atau sms tentu menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat disegala aspek bidang kehidupan. Mayoritas masyrakat di Desa Sawahan membutuhkan jaringan komunikasi yang baik untuk menunjang kegiatannya baik di bidang Pemerintahan, pendidikan, ekonomi, maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Selain itu berkembangnya teknologi informasi tentu sangat diharapkan dapat dirasakan sehingga proses distribusi informasi dapat diterima dengan baik oleh masyarakat secara merata.

Desa Sawahan memiliki lebih dari 40% wilayah ‘blank spot’ yang seharusnya di wilayah yang menjadi bagian wilayah Daerah Istimewa ini dapat segera diatasi. Semoga pihak-pihak terkait dapat membantu menyelesaikan permasalahan di Desa Sawahan ini agar proses komunikasi data yang menunjang hampir seluruh aspek kegiatan kehidupan bisa berjalan dengan baik. “Let us go to Smart Village”. (rizkya)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM