Distribusi Bansos Rastra Alokasi Bulan Januari 2018 Berjalan Lancar

Riskianto, A.Md. 06 Februari 2018 09:17:02 WIB

Sawahan (SIDA) – Distribusi Bansos Rastra pada awal tahun 2018 ini berjalan lancar. Sebanyak 861 warga memadati Balai Padukuhan Sendang II sebagai titik terakhir distribusi. Bansos Rastra untuk alokasi bulan Januari ini masih dilakukan dropping beras senilai 10 kg/Rumah Tangga Penerima Manfaat tanpa uang tebus sebelum dilaksanakan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sejak pagi masyarakat sudah memadati Balai Padukuhan Sendang II dan Galeri Batu Mulia Desa Sawahan yang rencananya nanti sebagai agen penyalur BPNT. Proses distribusi dilaksanakan dengan membagi beras kualitas preminum pada tiap Padukuhan sejumlah Rumah Tangga Penerima Manfaat.

Selanjutnya Rumah Tangga Penerima Manfaat langsung mengambil dari petugas-petugas di tiap Padukuhan. Berbeda dari sebelumnya yang didrop pada titik akhir yaitu masing-masing Balai Padukuhan melalui Pokja.

Harapannya Bansos Rastra yang didistribusikan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Untuk proses distribusi Bansos Rastra bulan selanjutnya masih menunggu informasi dari Pemerintah Kabupaten karena sesuai rencana Bansos Rastra akan diberikan secara non tunai. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM