Pengembangan Sistem Informasi Desa Terus Didorong Agar Lebih Optimal

Riskianto, A.Md. 14 Februari 2018 23:05:50 WIB

Sawahan (SIDA) – Sistem Informasi Desa (SID) yang dikembangkan di Desa Sawahan terus didorong agar lebih optimal sehingga bisa bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. Untuk mendorong optimalisasi SID tersebut tentu dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk bersinergi mewujudkan tujuan bersama.

Salah satu jejaring yang turut mendorong pengembangan SID di Desa Sawahan sejak awal sampai dengan saat ini adalah Perkumpulan Idea Yogyakarta. Jejaring tersebut mendampingi perjalanan Pengembangan SID di Desa Sawahan sejak dua tahun terakhir sehingga dapat memunculkan inisiatif yang bisa terus didorong untuk optimalisasi SID.

Rabu (13/03) beberapa orang perwakilan dari Idea mengunjungi Desa Sawahan untuk melihat praktik-praktik baik sekaligus berdiskusi terkait dengan gagasan-gagasan dan rencana kerjasama yang akan dilaksanakan pada waktu mendatang.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto bersama dengan Perangkat Desa Sawahan menyambut baik hal tersebut. Suprapto mengungkapkan bahwa Desa Sawahan sangat membutuhkan dorongan dari berbagai jejaring agar arah pengembangan SID di Desa Sawahan dapat berdampak  pada peningkatan kesejahteraan warga masyrakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM