Desa Sawahan Memulai Mendokumentasikan Praktik-Praktik Baik

Riskianto, A.Md. 15 Februari 2018 23:14:23 WIB

Sawahan (SIDA) – Pengembangan Sistem Informasi Desa memang sangat diharapkan untuk menunjang penghidupan yang berkelanjutan masyarakat secara konkret. Melihat hal tersebut Desa Sawahan memulai mengelola pengetahuan dan memulai mendokumentasikan praktik-praktik baik dari pengembangan Sistem Informasi Desa

Salah satu inovasi Desa Sawahan dalam pengembangan Sistem Informasi Desa adalah pemanfaatan Geographic Information System (GIS) dalam berbagai kegiatan Pemerintahan Desa yang dimanfaatkan sebagai informasi sekaligus acuan perencanaan desa melalui kolom T-Maps (Temathic Maps). Kegiatan tersebut menunjukkan bahwa Desa Sawahan serius dalam mengelola dan mengembangkan Sistem Informasi Desa tersebut untuk didorong menjadi sebuah sistem optimal.

Namun terkadang praktik-praktik baik tersebut lupa untuk didokumentasikan dengan baik sehingga perlu langkah untuk memulai mendokumentasikan praktik-praktik tersebut sehingga pengembangan dan pengelolaan sistem yang terarah dan terukur.

Desa Sawahan mendapatkan fasilitasi dan pendampingan dari Perkumpulan Idea Yogyakarta untuk memulai mendokumentasikan praktik pengelolaan T-Maps tersebut sehingga diharapkan dapat dikembangkan dan diarahkan kepada Sistem Informasi Desa yang menunjang penghidupan berkelanjutan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM