Beberapa Berkas PTSL Masih Perlu Perbaikan

Riskianto, A.Md. 11 Maret 2018 21:29:10 WIB

Sawahan (SIDA) – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang telah menyasar Desa Sawahan pada periode 2 tahun 2017 kemarin belum sepenuhnya rampung. Sampai saat ini progress penyelesaian sertifikat tanah massal tersebut masih dalam proses penyelesaian penerbitan sertifikat di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gunungkidul. 

Koordinator tingkat desa, Bowo Sutrisno, S.IP mengungkapkan bahwa sampai saat ini proses masih terus berjalan walaupun beberapa berkas dikembalikan untuk perbaikan data yang salah. 

“Jumat kemarin (09/03) dikembalikan sejumlah 185 berkas yang harus diperbaiki seperti batas atau kurang tanda tangan, dan beberapa kesalahan kecil yang harus diperbaiki. Akan segera kita tindaklanjuti agar berkas tersebut dapat diselesaikan.” Jelas Bowo. 

Bowo mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa terus berupaya follow up BPN agar sertifikat yang telah selesai bisa dibagikan secara bertahap. Bowo juga menghimbau agar masyarakat bisa bersabar karena jumlah sertifikat yang harus diselesaikan cukup banyak. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM