Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan PBDT 2017

Riskianto, A.Md. 15 Maret 2018 10:39:55 WIB

Wonosari (SIDA) – Rabu (14/03) Bappeda Kabupaten Gunungkidul melakukan koordinasi dan evaluasi terkait dengan pelaksanaan PBDT 2017. Koordinasi dan evaluasi tersebut menghadirkan OPD terkait, Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan, dan Forum Pendamping SID Kabupaten Gunungkidul. 

Kegiatan tersebut membahas kendala-kendala yang dialami desa dalam pelaksanaan PBDT data kemiskinan 2017 dan menemukan kesepakatan bersama untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ditemukan di setiap desa mengingat target penyelesaian PBDT belum tercapai. 

Berbagai kendala baik teknis maupun non teknis disampaikan untuk segera ditindaklanjuti. Hasilnya kesepakatan bahwa masing-masing stakeholder mendorong percepatan penyelesaian PBDT pada akhir Maret 2018 ini. 

Harapannya data kemiskinan yang diinput langsung oleh Desa tersebut dapat diolah di tingkat daerah dan bisa menembus data di tingkat pusat sehingga data-data kemiskinan yang menjadi acuan data Pemerintah dalam menentukan program dapat sesuai dengan kondisi yang riil di lapangan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM