Bulan April BPNT Kabupaten Gunungkidul Dimulai?

Riskianto, A.Md. 16 Maret 2018 20:47:33 WIB

Sawahan (SIDA) – Menurut informasi dari beberapa media online Gunungkidul Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan pengganti Bantuan Rastra rencana akan dilaksanakan mulai bulan April 2018 mendatang.

BPNT yang awalnya akan dilaksanakan pada Februari mundur sampai saat ini sehingga bulan Januari sampai dengan Maret 2018 masih dilaksanakan Bansos Rastra berupa dropping beras senilai 10 kg per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tanpa uang tebus.

Riskianto, A.Md., Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa belum ada informasi pasti terkait dengan mulainya BPNT tersebut. Riski menjelaskan bahwa secara geografis Desa Sawahan masih sulit menerima sinyal internet sehingga menjadi masukan bagi Pemangku kepentingan agar segera menyelesaikan permasalahan tersebut supaya agen-agen penyalur dapat dengan mudah menyalurkan BPNT kepada KPM.

Harapannya program tersebut dapat berjalan dengan lancar sehingga menjawab permasalahan pangan bagi warga masyarakat kurang mampu di Desa Sawahan. Selain itu data KPM yang tersasar mudah-mudahan tepat sesuai dengan harapan warga mengingat dana yang dikeluarkan Pemerintah untuk program tersebut sangat besar. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM