Desa Sawahan Mengikuti Workshop Desa Akuntabilitas Publik

Riskianto, A.Md. 21 Maret 2018 08:43:45 WIB

Sawahan (SIDA) -  Desa Sawahan dan Desa Dlingo, Bantul mengikuti Workshop bertema ‘Desa Akuntabilitas Publik’ yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Idea pada Selasa (20/03) di Hotel Ros-In Yogyakarta.

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa unsur dari masing-masing perwakilan desa diantaranya Kepala Desa, BPD, Tim pengelola SID, Kelompok Perempuan, Kelompok Tani Perempuan, BUMDesa, dan Karang Taruna.

Pada kegiatan tersebut membahas terkait Desa Akuntabilitas Publik dengan menerapkan berbagai inovasi dari masing-masing desa. Desa Sawahan yang menyadari betul bahwa asas penyelenggaraan Pemerintah Desa yaitu transparan dan akuntabel menuntut desa wajib menyajikan informasi yang akurat kepada publik dalam rangka membangkitkan partisipasi publik untuk proses pembangunan desa.

Berbagai media baik konvensional maupun media digital dikerahkan oleh Desa Sawahan untuk mewujudkan Desa Sawahan menjada Desa dengan akuntabilitas publik.

Dalam kegiatan workshop tersebut juga dibahas terkait perwujudan Desa Akuntabilitas Publik dengan menggunakan instrumen teknologi yang saat ini sedang dikembangkan bersama-sama antara Desa, Perkumpulan Idea dan SinauGis. Harapannya instrumen tersebut dapat membantu percepatan perwujudan Desa Akuntabilitas Publik di 2 Desa yang unggul dalam penerapan Sistem Informasi Desa ini. (rizkya)

Foto: Hernindya Wisnuadjie

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM