Peran Forum Anak Desa Sawahan Sebagai Pelopor dan Pelapor

Riskianto, A.Md. 02 April 2018 20:29:54 WIB

Sawahan (SIDA) – Pembinaan sekaligus penguatan Forum Anak Desa Sawahan yang difasilitasi oleh DP3AKBPM&D mendorong peran Forum Anak sebagai 2P yaitu sebagai pelopor dan pelapor.

Pelopor berarti menjadi agen perubahan, terlibat aktif memanfaatkan waktu untuk kegiatan positif, bermanfaat dan bisa menginspirasi banyak orang sehingga banyak yang ikut berpartisipasi untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi.

Pelapor berarti terlibat aktif menyampaikan pendapat/pandangan ketika mengalami atau melihat, merasakan tidak terpenuhinya hak-hak perlindungan anak di sekitarnya dengan melaporkan kepada badan yang menangani permasalahan perlindungan anak seperti P2TP2A, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA), dan sebagainya. 

Selain itu keberadaan Forum anak diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan pokok terkait isu rokok, NAPZA, HIV AIDS, penggunaan internet dan media sosial, pencegahan perkawinan dini, kebersihan lingkungan, dan perwujudan semangat Pancasila, Kebhinekaan, toleransi dalam kehidupan. 

Diharapkan semua pihak terlibat aktif dalam meningkatkan peran Forum Anak Desa Sawahan dalam menyelesaikan permasalahan anak di Desa Sawahan sehingga aset bangsa yang merupakan generasi pewaris perjuangan tersebut dapat terselematkan. (rizkya)

Foto: Dhimas FAGK

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM