Koordinasi Teknis Integrasi SIDA dengan Pendataan Indeks Keluarga Sehat (IKS)

Riskianto, A.Md. 05 April 2018 09:05:33 WIB

Sawahan (SIDA) – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul melaksanaan koordinasi teknis terkait dengan Integrasi Sistem Informasi Desa (SIDA) dan pendataan Indeks Keluarga Sehat (IKS) yang merupakan rangkaian Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan yang dibagi menjadi tiga gelombang pada Rabu (04/04), Kamis (05/04), dan Senin (09/04) dengan menghadirkan petugas admin Puskesmas dan admin pengelola SIDA Desa.

Desa Sawahan yang merupakan wilayah kerja UPT Puskesmas Ponjong I mengikuti rangkaian kegiatan tersebut pada Rabu (04/04). Toni Setiawan yang mewakili tim pengelola SIDA Desa Sawahan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan mampu mewujudkan satu data yang dapat diakses berbagai pihak untuk menjadi acuan perencanaan program penyelesaian permasalahan kesehatan baik di tingkat Desa maupun Puskesmas.

Semoga integrasi data tersebut dapat mendorong kegiatan penyelesaian permasalahan kesehatan yang tepat dan akurat sehingga berdampak kepada peningkatan derajat kesehatan masyarakat. (Toni Setiawan)

Foto: Toni Setiawan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM