Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Akan Dimulai Bulan April 2018

Riskianto, A.Md. 05 April 2018 21:26:38 WIB

Sawahan (SIDA) – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan pengganti Bantuan Rastra rencana akan dilaksanakan mulai bulan April 2018 mendatang. Informasi tersebut diperoleh dari hasil rapat koordinasi Dinas Sosial bersama dengan TKSK, dan Operator SIKS-NG Desa pada Kamis (05/04) di RR I Setda Kabupaten Gunungkidul.

BPNT yang awalnya akan dilaksanakan pada Februari mundur sampai saat ini sehingga bulan Januari sampai dengan Maret 2018 masih dilaksanakan Bansos Rastra berupa dropping beras senilai 10 kg per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tanpa uang tebus.

Riskianto, A.Md., Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa informasi dari Kepala Dinas Sosial terkait dengan BPNT akan dimulai bulan April ini. Namun Pemerintah Desa belum mendapatkan data fix terkait KPM yang akan menjadi sasaran BPNT tersebut. Riski berharap agar data nanti bisa sesuai dengan Musdes yang dilaksanakan bulan Januari lalu. Namun demikian tidak menutup kemungkinan data yang muncul nanti berbeda.

Mari kita kawal bersama data BPNT nanti sehingga data tersebut benar-benar sesuai dengan harapan kita semua yaitu ‘tepat sasaran’. (rizkya)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM