Website Desa Sawahan Diretas Hacker

Riskianto, A.Md. 07 April 2018 10:36:46 WIB

Sawahan (SIDA) – Jumat sore (06/04) website Desa Sawahan diretas oleh hacker yang menamakan diri Vdark-GhostV yang menutup laman web selama beberapa jam. Tidak berlangsung lama website Desa Sawahan kembali pulih setelah diperbaiki oleh administrator di tingkat Kabupaten.

Ini adalah kali pertama website Desa Sawahan diretas, bahkan mungkin menjadi website desa pertama yang diretas di Kabupaten Gunungkidul. Hal ini menunjukkan bahwa progres pengembangan website Desa Sawahan menarik perhatian berbagai pihak diantaranya para hacker.

Riskianto, A.Md, Koordinator Pengelola SIDA Desa Sawahan mengungkapkan bahwa tim di tingkat desa hanya mampu mengelola sebatas operasional website saja, terkait dengan sistem dan keamanan jaringan sangat awam sehingga permasalahan tersebut dihaturkan kepada Tim administrator di tingkat Kabupaten.

Semoga hal tersebut tidak mematahkan semangat tim pengelola SIDA Desa Sawahan dalam mengembangkan website serta tim admnistrator di tingkat Kabupaten untuk terus memperbaiki sistem keamanan jaringan sehingga website desa dapat dinikmati dengan lancar oleh masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM