Jadwal Puskesmas Keliling April 2018 di Padukuhan Jatisari dan Sawur

Riskianto, A.Md. 10 April 2018 21:28:04 WIB

Sawahan (SID) – Salah satu pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan dari UPT Puskesmas Ponjong I adalah pelayanan puskesmas keliling. Puskesmas keliling bertujuan untuk memperlancar dan mempermudah kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah kerja UPT Puskesmas Ponjong I.

Bulan April 2018 ini Desa Sawahan mendapatkan jadwal Puskesmas Keliling dari UPT Puskesmas Ponjong I pada hari Rabu (11/04) pukul 12.00 WIB. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Balai Padukuhan Sawur dan Balai Padukuhan Jatisari

Pemerintah Desa Sawahan menghimbau kepada para Dukuh agar informasi tersebut disebarluaskan kepada masyarakat Desa Sawahan tidak terbatas warga masyarakat di Padukuhan Sawur dan Padukuhan Jatisari, tetapi seluruh warga masyarakat di Desa Sawahan dapat mendapatkan pelayanan kesehatan pada kegiatan tersebut. Pelayanan kesehatan dari Puskesmas Keliling tersebut pada prinsipnya sama dengan pelayanan di Puskesmas, hanya saja pelayanan dilakukan di Balai Padukuhan yang ditunjuk sehingga masyarakat tidak perlu ke Puskesmas yang letaknya cukup jauh.

Masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Keliling agar datang di Balai Padukuhan tersebut pada jadwal yang telah ditentukan diatas. Bagi masyarakat yang mempunyai jaminan kesehatan berupa Jamkesmas, KIS, atau BPJS akan mendapatkan pelayanan secara gratis. Sedangkan bagi masyarakat yang tidak mempunyai jaminan kesehatan cukup membayar biaya pendaftaran dan obat yang relatif murah yaitu Rp. 9.500,00. Monggo masyarakat Desa Sawahan manfaatkan pelayanan Puskesmas Keliling. Semoga kita diberikan kesehatan selalu. (rizkya)

Sumber Foto: Rosa Eka Puspita

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM