Calon Penerima Kalpataru Dari Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 13 April 2018 10:32:52 WIB

Wonosari (SIDA) - Rabu (11/04) beberapa perwakilan dari Desa Sawahan, yaitu Trisno Suwito didampingi Triyanto, Dukuh Plarung; Subardi, Kepala Sekolah SD Negeri Jatisari; dan Nartono didampingi Sriningsih yang berasal dari Padukuhan Sawur mengikuti Bimtek Penghargaan Kalpataru yang dilaksanakan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul.

Kalpataru merupakan penghargaan yang diberikan kepada perorangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia.

Subardi selaku kepala sekolah SD Negeri Jatisari yang telah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Adiwiyata Nasional, Kalpataru, dan Lingkungan Hidup kini mendapat kesempatan lagi diajukan penghargaan dengan kategori Pengabdi Lingkungan.

Sedangkan Trisno Suwito selaku Perintis Lingkungan yang melestarikan  khususnya umbi-umbian di Padukuhan Plarung dan Nartono sebagai  penyelamat  lingkungan khususnya tanaman kakao, cengkeh dan duren dari Padukuhan Sawur diajukan sebagai calon penerima penghargaan Kalpataru.

Calon penerima penghargaan tersebut dalam waktu 3 bulan terakhir ini harus membuat laporan portofolio semua kegiatan yang telah dilakukan dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Semoga para calon penerima penghargaraan yang berasal dari wilayah Desa Sawahan tersebut dapat berhasil meraih penghargaan sehingga dapat memotivasi semangat dalam melestarikan lingkungan hidup. (Triyanto)

 

Foto: Triyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM