Desa Sawahan, Piloting Pengembang SID Kecamatan Ponjong

Riskianto, A.Md. 12 Mei 2016 14:29:59 WIB

Sawahan (06/04) - Desa Sawahan kini ditunjuk sebagai desa piloting untuk pengembang Sistem Informasi Desa (SID) di Kecamatan Ponjong. Dengan sumber daya yang dimiliki Pemerintah Desa Sawahan diharapkan bisa menjadi percontohan untuk pengembangan SID tersebut. Riskianto, A.Md. selaku koordinator SID Desa Sawahan yang juga ditunjuk sebagai koordinator Pengembangan SID Kecamatan Ponjong mengatakan "Sawahan masih terkendala infrastruktur seperti jaringan internet dan jaringan komputer, tetapi kami siap sebagai desa piloting".

Saptoyo, tim SID dari Bappeda Kabupaten Gunungkidul menginformasikan bahwa ini adalah proyek Kabupaten Gunungkidul yang mana saat ini menjadi piloting pengembangan SID di Daerah Istimewa Yogyakarta sekaligus di Indonesia, sehingga Gunungkidul ini menjadi kabupaten/kota pertama yang menerapkan SID di seluruh desa di Kabupaten Gunungkidul, ini kesempatan baik bagi desa piloting untuk menjadi bagian dalam proyek luar biasa ini.

SID diharapkan menjadi alat bagi desa untuk membantu penyelenggaraan pemerintahan desa sehingga desa bisa lebih maju dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah desa untuk melayani masyarakat secara prima. (rizky)

 

Komentar atas Desa Sawahan, Piloting Pengembang SID Kecamatan Ponjong

Admin 21 Juni 2016 12:13:11 WIB
Bisa dibuka juga pak via browser di Android, iphone, atau BB
sukisno 21 Juni 2016 09:05:50 WIB
Diharapkan ada web versi mobile-nya, karena kebanyakan yg buka dari mobile. Thanks

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM