Mahasiswa Berbagai Perguruan Tinggi Tertarik Dengan Praktik Baik Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 14 April 2018 08:07:54 WIB

Sawahan (SIDA) – Semenjak pengembangan Sistem Informasi Desa (SIDA) di Desa Sawahan mengalami progress yang signifikan, ternyata turut memunculkan berbagai praktik baik dari berbagai bidang yang ada di Desa Sawahan.

Praktik baik tersebut ternyata mendapatkan respon positif dari berbagai pihak untuk bisa melihat langsung pengelolaan yang dilakukan oleh Desa Sawahan selama ini.

Ada yang ingin belajar, ada yang ingin melakukan penelitian, ada pula yang mendorong peningkatan kapasitas, dan sebagainya. Hal itu tentu sangat bermanfaat bagi Desa Sawahan agar bisa lebih dikenal di dunia luar.

Beberapa mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Islam Indonesia (UII), Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta pernah berkunjung ke Desa Sawahan, bahkan mahasiswa The Australian National University, Canberra, Australia beberapa waktu yang lalu juga pernah berkunjung ke Desa Sawahan untuk melihat praktik-praktik baik yang dilakukan Desa Sawahan selama ini.

Mudah-mudahan para mahasiswa yang tertarik dengan praktik-praktik baik tersebut dapat turut berpartisipasi untuk memikirkan bagaimana perana Pemerintah Desa sebagai upaya mensejahterakan masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM