Kelompok TPA Padukuhan Plarung Menggelar Acara Khotmil Qur’an & Peringatan Isra Mi’raj

Riskianto, A.Md. 15 April 2018 22:14:29 WIB

Sawahan (SIDA) – Kelompok TPA Padukuhan Plarung yang dipimpin oleh Ibu Umroh selama ini telah konsisten melaksanakan kegiatan belajar Al-Quran. Hampir setiap hari kegiatan belajar Al-Quran dilaksanakan di rumah Ibu Umroh untuk mendidik putra-putri serta orang tua yang berminat belajar Al-Quran.

Hampir setiap tahun Ibu Umroh berhasil mewisuda santri yang telah selesai belajar dan khatam Al-Quran. Pada tahun ini Ibu Umroh berhasil mewisuda sebanyak 8 santri yang telah menyelesaikan khatam Al-Quran yang mayoritas adalah anak-anak usia sekolah.

Karena waktu wisuda khatam Al-Quran dari para santri tersebut berbarengan dengan peringatan Isra Mi’raj, Ibu Umroh dan wali santri melaksanakan kegiatan Khotmil Qur’an tersebut sekaligus peringatan Isra Mi’raj secara swadaya.

Kegiatan dibuka dengan pentas Rebana dari Kelompok Junior Padukuhan Plarung yang dilanjutkan dengan acara inti Khatam Al-Quran dan tausiyah oleh Bapak Satari dan Riskianto, A.Md. Selain itu hadir pula perwakilan dari Pemerintah Desa Sawahan, Dwiyono, S.Pd. yang turut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Hadir pula Dukuh Plarung, Triyanto, tokoh masyarakat, Karang Taruna, Wali Santri, dan tamu undangan lainnya.

Diharapkan semua pihak dapat berpartisipasi dan bersinergi untuk meningkatkan kegiatan positif tersebut agar generasi di Padukuhan Plarung menjadi generasi emas yang akan membawa kemajuan di segala bidang bagi Padukuhan Plarung. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM