Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Dana Desa dari Kecamatan

Riskianto, A.Md. 16 April 2018 21:41:39 WIB

Sawahan (SIDA) – Senin pagi (16/04) Pemerintah Kecamatan Ponjong bersama Pendamping Desa melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan yang didanai oleh Dana Desa (DD).

Kegiatan monev dipimpin oleh Ismi Rahayu, S.E, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Ponjong didampingi staf dan Pendamping Desa melakukan evaluasi administrasi dan monitoring lapangan terhadap kegiatan yang dilaksanakan melalui Dana Desa tahap I yang telah dicairkan sebesar Rp. 159.980.800,00 atau 20% dari Dana Desa.

Ismi menyampaikan apresiasi atas kerja keras Kepala Desa dan Perangkat Desa yang telah bekerja tertib dan sesuai regulasi yang ada. Penyerapan DD sampai saat ini sebesar 64% untuk kegiatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan. Ismi berharap agar sampai Minggu ketiga April ini diharapkan serapan DD bisa mencapai minimal 75% agar DD Tahap II bisa segera dicairkan.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto menyambut baik monev dari Pemerintah Kecamatan Ponjong tersebut. Suprapto telah menyiapkan administrasi dan mengajak langsung ke lapangan untuk melihat proses pekerjaan DD. Suprapto yakin bahwa sampai Minggu ketiga bulan April nanti Dana Desa bisa terserap lebih dari 75%. (rizkya)

Foto: Bambang Heriyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM