Data BPNT Keluar, Berbeda Dengan Data Bansos Rastra

Riskianto, A.Md. 21 April 2018 08:24:17 WIB

Sawahan (SIDA) – Bantuan Pangan Non Tunai yang tadinya akan mulai dilaksanakan pada bulan Februari 2018 baru bisa dimulai pada bulan April 2018. Penundaan tersebut diganti dengan pelaksanaan Bansos Rastra selama bulan Januari-Maret 2018.

Bansos Rastra dilaksanakan dengan distribusi beras sebanyak 10 kg per KPM tanpa nilai tebus setiap bulannya. Namun setelah program BPNT dimulai program tersebut diganti dengan bentuk transfer uang untuk membeli kebutuhan pangan berupa beras dan telur senilai Rp. 110.000 per KPM disetiap bulannya.

Namun data calon penerima BPNT ternyata masih menjadi permasalahan di hampir setiap desa karena berbeda dengan data penerima Bansos Rastra yang sebelumnya telah disepakati melalui musyawarah desa.

Data BPNT yang keluar adalah data awal DPM awal sebelum Musdes pada Januari 2018 yang lalu. Hal tersebut tentu cukup menimbulkan gejolak di masyarakat. Namun demikian proses distribusi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) harus segera dilaksanakan karena BPNT rencana akan dilaksanakan 25 April mendatang. (rizkya)

Foto: kontan.co.id

Komentar atas Data BPNT Keluar, Berbeda Dengan Data Bansos Rastra

siswanto 21 April 2018 08:43:02 WIB
Maju terus desa sawahan Smoga kerja jeras perangkat desanya Membawa keberhasilan dn rakyat semakin sejahtera,amin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM