Warga RT 03 Padukuhan Plarung Membangun Gardu Poskamling

Riskianto, A.Md. 22 April 2018 11:56:49 WIB

Sawahan (SID) – Sebagai bentuk peningkatan keamanan lingkungan, Warga Padukuhan RT 03 Padukuhan Plarung membangun gardu poskamling di lingkungan wilayah RT 03.

Ketua RT 03 Padukuhan Plarung, Suranto mengungkapkan bahwa pembangunan tersebut atas inisiatif warga masyarakat melalui rembug RT sehingga dalam waktu dekat ini pembangunan gardu Poskamling akan segera ditindaklanjuti.

Pembangunan dilaksanakan di wilayah RT 03 Padukuhan Plarung yang terletak di wilayah paling barat Padukuhan Plarung. “Gardu nanti akan dibangun di dekat rumah Pak Sunar Pande” jelas Suranto. Suranto menambahkan bahwa pembangunan gardu tersebut didanani hasil swadaya masyarakat RT 03 dan bantuan stimulan dari Pemerintah Desa untuk pembangunan gardu.  Minggu pagi (22/04) warga RT 03 sudah memulai membersihkan dan mengawali pembangunan gardu.

Sejauh ini keaman dan ketertiban di wilayah Desa Sawahan memang relatif aman dan kondusif, namun keberadaan gardu poskamling tentu akan lebih meningkatkan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu gardu poskamling juga dapat dijadikan media masyarakat untuk bersosialisasi dan berinteraksi sehingga budaya kebersamaan yang kental di Desa Sawahan ini dapat terus terjaga ditengah modernisasi budaya kehidupan masyarakat yang cenderung individual. (rizkya)

Komentar atas Warga RT 03 Padukuhan Plarung Membangun Gardu Poskamling

Yaduri 24 April 2018 07:03:09 WIB
Sendang menyusul,kumpul"dulu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM