Senam Sehat Memeriahkan Acara Bersih Dusun Tengger

Riskianto, A.Md. 23 April 2018 13:01:30 WIB

Sawahan (SIDA) – Minggu (23/04) Kelompok Senam Padukuhan Tengger melaksanakan senam masal yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu dari Padukuhan Tengger, Plarung, dan Sendang. Selain senam sehat dilaksanakan juga pertandingan bola volly tingkat Padukuhan Tengger.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Bersih Dusun Tengger. Kegiatan memang berbeda dari tahun sebelumnya yang biasanya tidak dilaksanakan kegiatan semacam itu. Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari kelompok senam Padukuhan Tengger beserta Karang Taruna Padukuhan Tengger agar Bersih Dusun tahun ini bisa lebih meriah.

Antusiasme warga cukup tinggi, terbukti masyarakat yang hadir untuk berpartisipasi daam kegiatan tersebut cukup banyak. Kegiatan senam dan bola volly tersebut dilaksanakan agar masyarakat peduli terhadap kesehatan dan olahraga. Selain itu kegiatan tersebut sebagai salah satu sarana silaturahmi antar warga.

Galuh Fitriastuti, salah satu peserta mengungkapkan bahwa kegiatan semacam itu sangat bermanfaat sehingga perlu diagendakan setiap even Bersih Dusun Tengger. Jadi ada beberapa aspek yang dicakup dalam kegiatan tersebut yaitu aspek pelestarian budaya dan aspek kesehatan untuk mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat selain aspek sosial untuk berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain. (Galuh Fitriastuti)

Foto: Galuh Fitriastuti

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM