Peringatan Hari Kartini Forum Anak Desa Sawahan & Sanggar Sapa Jiwa

Riskianto, A.Md. 25 April 2018 10:11:03 WIB

Sawahan (SIDA) – Hari Minggu (22/04) Forum Anak Desa Sawahan dan Sanggar Sapa Jiwa Jatisari melaksanakan peringatan hari Kartini di Balai Padukuhan Jatisari.

Acara tersebut dihadiri oleh Dukuh Jatisari, Educator SOS Children Village, tokoh-tokoh masyarakat, dan anak-anak beserta orang tua anak. Kali ini peringatan Hari Kartini Forum Anak Desa Sawahan mengangkat tema “Semangat Kartini dapat mengilhami generasi muda berpikir positif, kreatif dan inovatif dalam mengisi pembangunan”.

Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan acara tersebut diantarnya beberapa lomba seperti lomba Lomba Fashion Show anak-anak, Lomba joget anak-anak dan ibu-ibu, Lomba keluwesan mirip Ibu Kartini, Lomba memakai jarit dan stagen, Lomba merias wajah ibu dan anak, dan Lomba karaoke lagu campursari anak dan ibu.

Selain itu kegiatan diisi dengan bazaar yang menampilkan aneka baju pantas pakai dan sepatu yang dijual kembali dengan harga mulai dari Rp. 2.000 sampai dengan Rp. 20.000. Hasil penjualan kegiatan bazaar tersebut dimasukkan ke kas komunitas dan Forum Anak Desa untuk menambah biaya operasional.

Harapannya agar Sanggar Sapa Jiwa Padukuhan Jatisari dan Forum Anak Desa Sawahan serta seluruh di Desa Sawahan khususnya Padukuhan Jatisari dapat menjadi generasi yang lebih baik dan membangun desa  yang ramah anak. (Ari Indarti)

Foto: Ari Indarti

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM