Kader Pangan Aman Desa Sawahan Mendapatkan Pelatihan dari BPOM Yogyakarta

Riskianto, A.Md. 27 April 2018 14:00:01 WIB

Yogyakarta (SIDA) - Tim kader desa pangan aman yang terdiri dari 5 orang tenaga pendidik di wilayah Desa Sawahan, 5 orang anggota Karang Taruna Desa dan 5 orang dari unsur  PKK Desa Sawahan mengikuti pelatihan di Badan Pengawasan Obat dan Makanan D.I Yogyakarta.

Kegiatan itu dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai Selasa (24/04) s.d Kamis (26/04) di kantor BPOM DIY. Input dari pelatihan itu diharapkan di aplikasikan di masyarakat wilayah tempat tinggal guna mewujudkan Desa Pangan Aman. 

‌Beberapa materi pelatihan meliputi pedoman pelaksanaan Gerakan Keamanan Pangan Desa, Soaialisasi pangan aman kepada masyarakat, permainan edukasi sebagai sarana sosialisasi, praktik uji kandungan bahan berbahaya pada sample makanan  dan materi pendukung lainnya untuk mewujudkan program Desa Pangan Aman.

Pada hari terakhir peserta pelatihan Desa Pangan aman juga diberikan materi terkait tata cara komunikasi yang baik sebagai penunjang sarana sosialisasi kepada masyarakan agar lebih baik dalam penyampaianya dan distribusi pengetahuan dapat diteirma masyarakat.

‌kegiatan ini diharapkan dapat berkesinambungan dan diterima masyarakat sehingga Desa Pangan Aman dapat benar-benar terwujud secara mandiri agar seluruh masyarakat di Desa Sawahan sehat dan sejahtera. (Toni Setiawan)

 

Foto: Toni Setiawan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM