Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Mulai Dilaksanakan

Riskianto, A.Md. 29 April 2018 07:56:48 WIB

Sawahan (SIDA) – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti Bansos Rastra mulai dilaksanakan pada akhir April ini. Meskipun data BPNT masih menjadi permasalahan di berbagai Desa termasuk Desa Sawahan termasuk kesiapan agen penyalur untuk menyalurkan BPNT juga belum siap secara keseluruhan, namun BPNT harus segera dilaksanakan mulai April 2018 ini.

Sesuai dengan edaran dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul bahwa BPNT telah dilaksanakan mulai akhir 2018 ini. Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memiliki kartu KKS bisa segera mengambil bantuan non tunai melalui E-Warung yang telah ditunjuk oleh Bank Mandiri sebagai penyalur. Waktu pengambilan mulai tanggal 25 April s.d 23 Mei 2018. Untuk bulan berikutnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan KPM.

Pengambilan bantuan non tunai bulan pertama tersebut sebagai konfirmasi bahwa KPM yang menjadi sasaran bantuan masih ada. Sebenarnya di Desa Sawahan ada 5 agen yang ditunjuk Bank Mandiri sebagai penyalur bantuan, namun karena kesiapan agen terutama mesin EDC yang belum tersedia maka untuk waktu dekat ini KPM bisa mengambil di agen BPNT yang telah siap yaitu Toko Purwanti (Sendang II) dan Toko Hariyanta (Jatisari).

KPM akan mendapatkan bantuan senilai Rp. 110.000,00 per bulan yang ditransfer kedalam rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Kartu Merah Putih. Selanjutnya KPM dapat memanfaatkannya untuk ditukar bahan makan berupa beras dan atau telur.

Semoga KPM yang mayoritas adalah penerima PKH tersebut dapat memanfaatkan bantuan non tunai dari Pemerintah untuk mencukupi kebutuhan pangan dan gizi keluarga sehingga target program yang didanai APBN tersebut dapat tercapai. (rizkya)

Komentar atas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Mulai Dilaksanakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM