Verifikasi Jaminan Kesehatan Nasional Segmen PBI APBN

Riskianto, A.Md. 03 Mei 2018 09:43:09 WIB

Sawahan (SIDA) – Selama seminggu ini Pemerintah Desa Sawahan akan melaksanakan verifikasi data Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari alokasi dana APBN. Verifikasi tersebut bertujuan agar data penerima bantuan iuran dapat sesuai dengan kondisi di lapangan.

Setiap semester akan dilaksanakan verifikasi dan validasi data JKN PBI yang difasilitasi Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul agar premi yang dibayarkan Pemerintah kepada PBI dapat sesuai dengan sasaran.

Diharapkan peran masyarakat untuk turut berpartisipasi apabila terdapat anggota keluarga yang meninggal/ganda dapat segera melaporkan kepada Kepala Dukuh masing-masing sehingga JKN bisa dinonaktifkan dan menjadi quota baru untuk dimanfaatkan oleh masyarakat lain yang membutuhkan.

Selain itu bagi masyarakat diharapkan kesadarannya agar beralih kepesertaan mandiri jika memang mampu membayar premi secara mandiri, karena saat ini masih banyak masyarakat miskin dan tidak mampu belum tercover oleh JKN. (rizkya)

Foto: google

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM